Selasa, 05 September 2017

Pentingnya Fitur Backup Pada Website

Satu hal yang sangat dihindari dari bisnis yang operasionalnya banyak bergantung pada website atau aplikasi berbasis website adalah kehilangan data. Data transaksi, laporan keuangan, informasi karyawan maupun data konsumen merupakan informasi penting yang sangat dijaga agar jangan sampai hilang. Disinilah akan terasa pentingnya fitur backup pada website maupun software. Fitur backup dapat meminimalkan resiko kehilangan data keseluruhan.

Ada beragam hal yang dapat mengakibatkan kehilangan data seperti:
  1. Serangan hacker
  2. Kesalahan internal
  3. Masalah hardware
Semenjak awal berdirinya JasaWebMedan, kami sangat menyadari resiko fatal pada bisnis yang diakibatkan oleh kehilangan data. Karenanya, fitur backup data selalu disertakan pada setiap paket website dan software yang ditawarkan kepada setiap klien.


Adapun fitur backup yang diberikan meliputi:
  1. Auto Backup yang ditangani oleh sistem secara otomatis pada rentang waktu yang ditentukan, semisal sehari sekali. Lokasi file backup terletak pada server online.
  2. Backup Manual yang dapat dilakukan secara mandiri oleh klien JasaWebMedan sewaktu-waktu. Lokasi file backup dapat disesuaikan dengan permintaan klien, apakah pada server online atau secara offline (harddisk lokal atau Flashdisk)
Di JasaWebMedan, fitur backup diberikan secara GRATIS sebagai bagian layanan pembuatan website atau software. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan garansi purna jual sehingga setiap klien merasa terlindungi dari resiko kehilangan data.

Jika terjadi  kehilangan data, klien dapat menghubungi JasaWebMedan agar melakukan restore data untuk mengembalikan data yang hilang. Pihak kami tidak mengenakan biaya apapun terkait proses restore data ini.

0 comments:

Posting Komentar